Bersama Wakil Gubernur Jateng Dan Muspida Banyumas, Kajari Lakukan Gerakan Tanam Pohon

TP4D Kejari Banyumas

Bersama Wakil Gubernur Jateng Dan Muspida Banyumas, Kajari Lakukan Gerakan Tanam Pohon

Jumat, 02 Desember 2016

Lumbir, Banyumas-Kepala Kejaksaan Negeri Banyumas Dian Frits Nalle, SH bersama para Forum Muspida Banyumas melakukan aksi penghijauan . Aksi trsebut di laksanakan di Desa parungkamal, Lumbir, Banyumas pada  Kamis (1/12/16) bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) tingkat  Jawa Tengah. 

Muspida Banyumas yang mendampingi kehadiran Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko secar simbolik menanam poho s3jumlah 5000 pohon dan di Parungkamal sedangkan 10000 ribu pohon penghijaun lainnya dei berikan kepada masyarakat. Dian Frits Nalle, SH yang dalam hal ini mewakili Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah mendapat kesempatan pula menanam pohon bersama warga.

Sementara itu dalam amanatnya Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko berharap masyarakat Parungkamal dapat meneladani dan menjalankan amanat nenek moyang untuk selalu menjaga keseimbangan alam yaitu dengan kembali menanam pohon setelah adanya penebangan.

“ganti pohon yang telah di tebang, ini demi kebaikan semua, ini juga sejalan dengan revolusi mental yang di canangkan pemerintah, sehingga alam pun akan bersahabat dengan kita” Ungkap Wakil Gubernur.

Seperti di ketahui  akhir akhir ini di sekitar Jawa Tengah sering terjadi bencana alam longsor dan banjir. Sehingga guna pencegahaannya ada kesadaran masyarakat untuk melakukan gerakan menanan pohon. Di tambahkan menurut Kajari Banyumas ,”Harapannya dapat mengurangi potensi dampak bencan alam yang saat ini marak.”(*)