Kejari Banyumas Terima Para Tersangka Pembunuhan Keluarga Di Desa Pasinggangan

Kegiatan Umum Kejari

Kejari Banyumas Terima Para Tersangka Pembunuhan Keluarga Di Desa Pasinggangan

Kamis, 21 November 2019

Para tersangka kasus pembunuhan berencana keluarga di Desa Pasinggangan, Banyumas saat dilimpahkan ke Kejari Banyumas dari penyidik Polres Banyumas. (Foto: Dokknbanyumas/ck)
BANYUMAS - Kejaksaan Negeri Banyumas, Kamis (21/11) menerima penyerahan Tersangka dan Barang Bukti kasus pembunuhan keluarga di Desa Pasinggangan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang terungkap akhir Agustus 2019 lalu.

Motif pembunuhan yang menewaskan empat anggota keluarga itu didasari dendam karena soal tanah warisan terjadi pada tanggal 9 Oktober 2014 namun baru terungkap setelah lima tahun.

Sedangkan kasusnya terungkap ketika tetangga korban bernama Rasman sedang membersihkan kebun di belakang rumah Misem. Ketika mencangkul, Rasman menemukan tengkorak manusia dan kain di dalam tanah.

Tersangka dan barang bukti dari Penyidik Polres Banyumas tersebut adalah perkara An. Irvan Firmansyah Als Irvan Bin Moh Jupri, Achmad Saputra Als Putra Bin Moh Jupri, Sania Roulita Als Nia Binti Moh Jupri, Mimin Saminah Als Saminah Binti Supardi.

Mereka berempat melanggar Pasal 340 KUHP Subsidair Pasal 338 KUHP Jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP Lebih Subsidair Pasal 363 Ayat (1) ke-4 KUHP dan Pasal 480 Ayat (1) Atau Ayat (2) KUHP dan Pasal 181 KUHP. (21/11) tentang pembunuhan berencana.(*)

cokie