Kajari dan Jajarannya Tanda Tangani Komitmen WBK WBBM 2020

Kajari dan Jajarannya Tanda Tangani Komitmen WBK WBBM 2020

News Publisher | Cokie Sutrisno
Kamis, 23 Januari 2020

Foto: cok
BANYUMAS - Kejaksaan Negeri Banyumas, Kamis (23/1/2020) bertekad untuk dapat mewujudkan sebagai wilayah bebas dari korupsi (WBK)  dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) ditahun 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kepala Kejaksaan Negeri Banyumas Eko Bambang Marsudi, SH, MH menjelaskan tahun 2019 lalu telah menjadi cambuk untuk mengukuhkan sebagai lembaga yang memiliki komitmen untuk mencegah terjadinya KKN.

“Penandatangan komitmen Zona Integritas selain sebagai upaya untuk mewujudkan WBK serta WBBM yang akuntabel di seluruh unit kerja di Kejari Banyumas, juga harus menjadi penyemangat bagi jajarannya untuk melasanakan semua ketentuan dan aturan dalam pemberantasan KKN, reformasi birokrasi dan pelayanan publik."Ungkapnya

Usai Upacara dihalaman kantor Kejari Banyumas  yang juga dihadiri oleh mahasiswa, Camat Banyumas, Para Kades dilanjutkan  dengan penandatanganan pakta integritas oleh Kajari, para jaksa dan seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Banyumas.

“Ada enam point area perubahan yang harus dilakukan guna mewujudkan tekad meraih WBK dan WBBM, yaitu manajemen perubahan, penguatan ketatalaksanaan, penataan manajemen sumber daya manusia, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Selain itu Kajari juga meminta kepada jajarannya untuk terus terpacu meningkatkan kinerja dan kompetensinya dan peningkatan kinerja dan bukan hanya menyangkut kuantitas.

 “Yang lebih penting masalah kualitas, profesionalitas kerja, integritas moral dan peka terhadap aspirasi rasa keadilan  terutama yang berkembang dalam masyarakat,” katanya.(*)