Di Desa Somagede, Kejari Banyumas dan Jajaran Terkait Ingatkan Pengelolaan Dana Desa

Di Desa Somagede, Kejari Banyumas dan Jajaran Terkait Ingatkan Pengelolaan Dana Desa

News Publisher | Cokie Sutrisno
Rabu, 26 Februari 2020

foto: dokpri
SOMAGEDE, BANYUMAS - Kepala Kejaksaan Negeri Banyumas (Kejari Banyumas) kembali menggelar kegiatan penyuluhan tentang hukum,Rabu(26/2/2020). Kali ini Kajari Banyumas Eko Bambang Marsudi,SH,MH didampingi Kasi Intel Nizar Febriansyah, SH dan Kasi Datun Delfi Trimariono,SH menyambangi Desa Somagede, Kecamatan Somagede.

Dalam penyampaiannya, Kajari Banyumas mengupas tuntas tentang potensi penyalahgunaan dana desa dan mencegah terjadinya tindak pidana korupsi. Selain Kajari, turut pula Sub Unit Tipikor Polresta Banyumas yang menekankan penegakan Hukum terhadap tindak pidana korupsi dana desa. Pada kesempatan tersebut turut pula Kabid Pembinaan Desa dari Dinsospermades.

foto:dokpri
Penyuluhan hukum yang dilaksanakan pada malam puk 20:00 WIB di aula Desa Somagede tersebut juga dihadiri oleh anggota Forkopimcam Somagede dan para perangkat desa perwakilan.

Usai memberikan penyuluhan hukum, Kajari Banyumas memberi kesempatan pada para perangkat desa untuk dialog interaktif.

Disesi terakhir, perangkat desa mengharapkan sosialisasi dan penyuluhan hukum tidak hanya dilakukan sekali saja, namun berkelanjutan. Bahkan berharap adanya pembinaan dari Aparat Penegak Hukum (APH) secara kontinyu.(*)