Blusukan Di Dua Desa, Kajari Sosialisasi PTSL, Dana Desa, Dan Bahaya Narkoba

Blusukan Di Dua Desa, Kajari Sosialisasi PTSL, Dana Desa, Dan Bahaya Narkoba

News Publisher | Cokie Sutrisno
Rabu, 11 Maret 2020

foto :dokrpi
BANYUMAS - Kejari Banyumas kembali terjun ke desa desa dalam rangka memberikan penerangan hukum kepada masyarakat terutama bagi para penyelenggara pemerintahan desa.

Kajari Banyumas Eko Bambang Marsudi, SH,MH didampingi para Kasi yang selalu setia tanpa kenal lelah yakni Kasi Intel Nizar Febriansyah, SH dan Kasi Datun Delfi Trimariono,SH dan beberapa stafnya.

add caption
Desa pertama  yang di kunjungi kali ini adalah Desa Banjaranyar, Kecamatan Sokaraja. Dalam kunjungannya jajaran Kejari Banyumas menggandeng Badan Pertanahan Nasional (BPN). Karena berkaitan dengan soal pertanahan.

Dihadapan para Kades, Masyarakat dan beberapa anggota Forkopimcam, Kajari menyampaikan dari aspek hukumpersoalan tentang Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

"Setiap warga negara yang punya tanah harus terdaftar, agar dapat kepastian hukum ada perlindungan hukum,”katanya.

Penyuluhan yang dilakukan Kejari Banyumas juga memastikan bahwa program tersebut berjalan sesuai dengan aturan,tidak ada pungutan diluar ketentuan,program tersebut dapat diakses masyarakat dengan mudah.

"Bila hal ini dilanggar, tentunya akan mengalami persoalan hukum."Katanya.

- KUNJUNGI DESA KARANGANYAR, SOMAGEDE

Usai dari desa Karanganyar, Kajari Banyumas dan anggota jajarannya
langsung menuju ke Desa Kanding, Kecamatan Sokaraja dan tiba pukul 14:00 WIB.

Didesa Kanding, Kajari Eko Bambang Marsudi,SH,MH lebih kepada Penyuluhan Hukum dan Dialog Interaktif dalam upaya penyaluran dan pemanfaatan dana desa.

Tidak hanya itu, Kajari pun menyisipkan dialog interakti didepan para tokoh dan pemerintah setempat tentang bahaya dan  penyalahgunaan Narkoba.(*)