Desa Plana Diharapkan Jadi Lebih Baik Setelah Adanya Penyuluhan Hukum

Desa Plana Diharapkan Jadi Lebih Baik Setelah Adanya Penyuluhan Hukum

News Publisher | Cokie Sutrisno
Kamis, 12 Maret 2020

Foto :dokpri
SOMAGEDE - Upaya penyuluhan yang dilakukan Kejari Banyumas terus dikembangkan. Hal itu sebagai upaya masyarakat agar lebih taat hukum. Terutama untuk perangkat desa yang bersentuhan langsung dengan anggaran.

Di Desa Plana, Somagede, Tim yang terdiri dari Kasi Intel Nizar Febriansyah, SH, dan Kasubagbin Franki Wibowo, SH serta  anggotanya, Kamis malam (12/3/2020) memberikan pencerahan kepada para perangkat Desa tentang langkah langkah agar dalam pengelolaan lkeuangan Desa menjadi lebih baik.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Banyumas Eko Bambang Marsudi melalui Kasi Intel metode penyuluhan hukum dapat mendorong sistem pemerintahan desa ke arah kebaikan.

foto :dokpri
"Masyarakat terutama perangkat desa akan mengenal aspek hukum pemanfaatan dana desa, dengan begitu resiko korupsi dapat dicegah,seperti yang dilakukan Kejari Banyumas didesa Plana ini "katanya.

Ditambahkan bahwa di dalam penyelenggaraan pemerintahan desa dibutuhkan upaya perbaikan daripada sebelumnya. "Upaya pencegahan dengam metode penyuluhan hukum mendorong untuk Desa Plana menjadi lebih baik."Pungkas Nizar.(*)