Kejaksaam Negeri Banyumas Sosialisasi Pencegahan dan Deteksi Dini Virus Corona

Kejaksaam Negeri Banyumas Sosialisasi Pencegahan dan Deteksi Dini Virus Corona

News Publisher | Cokie Sutrisno
Senin, 09 Maret 2020

Foto:dokpri
BANYUMAS - Gencarnya pencegahan virus Corona yang terjadi di Indonesia belakangan ini dianggap sudah cukup meresahkan bagi kesehatan masayarakat, terutama di Banyumas. Hal itu membuat Kejaksaan Negeri Banyumas ikut mengingatkan pada jajaran internal Kejaksaan.

Dalam upaya tersebut, Kejari Banyumas  mendatangkan narasumber dari RSUD Banyumas, dr. Rudi Kristianto, Sp.B guna memaparkan upaya pencegahan dini terkait virus Corona di ruang serbaguna, Senin (9/3/2020).

Menurut dr. Rudi, diperlukan pedoman kesiapsiagaan menghadapi Coronavirus disease (covid-19) sebagai langkah pencegahan seperti penggunaan masker, cuci tangan, dan pengendalian batuk.

"Perlu adanya upaya riil guna terhindar dari tertularnya virus corona, hal yang bisa dilakukan sehari hari adalah cuci tangan usai menyentuh objek apapun, gunakan masker saat berada di keramaian, bahkan ketika batuk pun ada etikanya, "katanya.

Sementara Kepala Kejari Banyumas Eko Bambang Marsudi, SH, MH
menekankan perlunya pengetahuan tentang upaya pencegahan dan deteksi dini sebagai bekal bagi pegawai kejaksaan hingga masyarakat kabupaten banyumas, selain itu juga untuk tidak panik dan tidak percaya begitu saja  adanya hoaks yang beredar
tentang Corona sebelum cek sumbernya.

"
Penyebaran dan penularan virus corona tak mengenal waktu dan tempat, semua pegawai maupun masyarakat yang datang ke Kejari Banyumas mari secara bersama cegah penyebaran dan penularan virus corona,"Pesannya.

Selain itu Kajari juga mengingatkan untuk rajin olahraga secara teratur
, makan makanan yang bergizi dan bersih, serta istiqomah.(*)