Meminimalisir Korupsi, Desa Piasa Kulon Dapat Penerangan Hukum

Meminimalisir Korupsi, Desa Piasa Kulon Dapat Penerangan Hukum

News Publisher | Cokie Sutrisno
Rabu, 11 Maret 2020

Foto:dokpri
SOMAGEDE - Tanpa kenal lelah dalam memberikan penerangan hukum kepada masyarakat terutama yang bergelut dalam pengelola keuangan pemerintahan Desa, tim Kejari Banyumas hingga malam terus blusukan ke Desa. Kali ini yang beruntung mendapat ilmu dari  Penyuluhan Hukum adalah Desa Piasa Kulon.


Kepala Kejari Banyumas melalui Kasi Intelijen Nizar Febriansyah,SH dan Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubagbin) Frangki Wibowo,SH serta tim penyuluh hukumnya memberikan penyuluhan tentang pemahaman dan langkah strategis yang tepat guna dalam penyelenggaraan dana desa, Rabu malam (11/3/2020) di Balai Desa Piasa Kulon.

foto:dokpri
"Hal ini perlu terus dilakukan sebagai pengingat bagi perangkat desa dalam  upaya mencegah perbuatan tindak pidana korupsi."Katanya.

Mekanisme yang sesuai dengan aturan perundangan akan meminimalisir kesalahan. Untuk itu perlu bagi perangkat desa mendapatkan antisipasi dengan cara mengetahui aspek hukum penggunaan dana desa.

"Penyaluran dan pemanfaatan dana desa semua telah diatur sedemikian rupa, jadi tujuan penyuluhan hukum adalah mengurangi tingkat resiko,"katanya.

Sejumlah tokoh masyarakat, perangkat Desa dan beberapa anggota Forkopimcam turut serta mengikuti Penyuluhan hukum yang rutin digencarkan oleh Kejari Banyumas.(*)